skip to Main Content

PPRSB : Terimakasih Pemerintah Kabupaten Toba Samosir

Ketua umum Punguan Pomparan Raja Simangunsong Anak dohot Boru (PPRSB),  Selamat Simangunsong mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Toba Samosir atas perhatian yang diberikan dalam memajukan Objek Wisata Lumban Bulbul. Hal itu diungkapkan dalam pertemuan sekaligus sosialisasi kepariwisataan yang diinisiasi PPRSB pada Sabtu (15/10) bertempat di Pendopo Kantor Bupati Kabupaten Toba Samosir. Acara tersebut diikuti oleh marga Simangunsong yang berasal dari Perantauan dan juga bonapasogit dan dihadiri oleh Bupati dan wakil bupati, para kepala SKPD, mewakili Kapolres dan juga Kapolsek Balige. Lebih lanjut dalam sambutannya Selamat menyatakan bahwa sebagus apapun Pemerintah kalau tidak didukung oleh masyarakatnya tidak akan berhasil. Oleh karena itu beliau menghimbau agar masyarakat Lumban Bulbul mendukung dan bersatu padu dengan pemerintah daerah untuk kemajuan masyarakat sendiri. Masyarakat juga diharapkan rela berkorban untuk sesuatu yang lebih besar semisal pemberian lahan untuk jalan maupun parkir. Ungkapan itu disambut dengan ucapan setuju oleh masyarakat.

Dalam kesempatan sambutan sekaligus paparan Bupati Toba Samosir yang didampingi oleh wakil Bupati menjelaskan prioritas pembangunan di Kabupaten Toba Samosir dalam bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur dan pariwisata. Dalam bidang pendidikan disebutkan penetapan SMP unggulan untuk menyikapi minimnya jumlah siswa Tobasa yang masuk ke SMA Yayasan Soposurung dan juga SMA unggul Dell. Dalam bidang kesehatan dijelaskan peningkatan kualitas Rumah Sakit Umum Porsea dan juga Rumah Sakit HKBP Balige. Khusus RS HKBP Balige diharapkan pada perayaan jubileum 100 tahun RS HKBP Balige tahun 2018, Rumah Sakit tersebut akan dikembalikan sebagai Rumah Sakit rujukan. Untuk sektor pertanian dijelaskan untuk mengembalikan sawah-sawah yang dalam beberapa tahun belakangan mengalami kekeringan sehingga berubah fungsi jadi lahan kosong. Untuk sektor pariwisata dijelaskan mengenai dukungan infrastruktur yang akan dilaksanakan khususnya dengan keberadaan Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba sesuai Perpres 49 tahun 2016.

Pada akhir pertemuan dilaksanakan pemberian cenderamata dari PPRSAB berupa ulos dan plakat yang dibalas dengan pemberian ulos juga dari pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang langsung diberikan oleh Bupati, wakil Bupati dan tokoh adat Kabupaten Toba Samosir

Back To Top
×Close search
Search