skip to Main Content

Toba Samosir Bangun Forum Tata Kelola Pariwisata

Toba Samosir Bangun Forum Tata Kelola Pariwisata Sebagai salah satu kabupaten yang terletak di kawasan Danau Toba, maka Toba Samosir memiliki peran strategis dalam pengembangan destinasi pariwisata di wilayah ini. Kebulatan tekad para stakeholder untuk menguatkan kapasitas kelembagaan dalam memajukan kepariwisataan telah diperlihatkan pada acara Convergence Meeting Penguatan Kelembagaan Tata Kelola Destinasi Pariwisata pada tanggal 25 September 2015 di Laguboti, Tobasa.

Kegiatan yang fasilitasi melalui Program DMO dari Kementerian Pariwisata RI ini dihadiri oleh berbagai unsur pemerintah daerah, masyarakat dan swasta. Kepala Dinas PariwisataUltri Sonlahir Simangunsong menyambut gembira inisiasi para peserta yang bertekad membentuk Forum Tata Kelola Pariwisata (FTKP) Toba Samosir untuk mencapai kepariwisataan  Toba Samosir yang berdaya saing, berkelanjutan dan berkeadilan.

Salah satu output penting dari kegiatan ini adalah tersusunnya tim formatur pembentukan FTKP Tobasa yang terdiri dari unsur pemerintah daerah, masyarakat, pelaku usaha, media dan perguruan tinggi. Tim formatur bertekad akan mendeklarasikan FTKP Tobasa paling lambat pada akhir Oktober 2015. Proses fasilitasi penguatan kapasitas kelembagaan yang dilakukan secara partisipatif dan komunikatif ini ini berjalan sukses seiring dengan keterbukaan dan semangat membangun secara kolaboratif yang diperlihatkan oleh para peserta dalam kegiatan ini.

Sumber : http://www.lekad.org/content/toba-samosir-bangun-forum-tata-kelola-pariwisata

Back To Top
×Close search
Search