Jos

Ribuan Pengunjung Gelar Acara Surya Nation Motor Land Ridescape ‘Ride To Inspire’ di Kaldera Toba Sibisa

Kendati dikawasan The Kaldera Nomadic Escape Danau Toba, Deasa Pardamean Sibisa Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara itu masih tergolong area perawan dan mengandalkan keindahan pemandangan ke hamparan Danau Toba, namun sejumlah kelompok wisatawan kian hari tak terbendung singgahi kawasan puncak Sibisa tersebut dan kali ini adalah grup Suryanation Ridescape yang pertama kali diadakan dihutan pinus tersebut.

Memang, jalan menuju Kaldera ini sudah lama di Hotmix dengan kisaran lebar sekitar 10-20m, memuluskan perjalanan kita hingga menggapai pemandangan yang indah dan seolah memuja kita sembari terbang melayang diatas Danau Toba.
Adalah Rizky Dwianto, Suryanation Motorlnad Committee, Minggu (27/17/2019) menyampaikan bahwa acara Suryanation Ridescape selalu mendapatkan sambutan positif dari para bikers terutama bagi mereka yang suka dengan touring dengan motor masing-masing dan melalui kegiatan ini mereka dapat saling berinteraksi satu sama lain sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan di antara mereka sembari menikmati keindahan Danau Toba yang indah ini, Katanya.

Salah seorang peserta Jul Brama dengan modivikasi sepedamotornya menyampaikan, dirinya dan 50an timnya senang selama berasa dikawasan Kaldera Danau Toba, panitianyapun meramu acara sengan hiburan malam yang memukau, dengan desain panggung bertingkat-tingkat pula, Ujarnya.

Novianty yang tergabung dengan bikers lainnya berkali-kali mengabadikan dirinya dengan berselfie ria, dan mengatakan bahwa puncak Kaldera Toba ini benar-benar menginspirasi kita dan ingin tinggal lebih lama lagi, tapi hotel berbintang itu dimana dibangun dan kapan siapnya yah,tanya Novy penasaran, sebab Novy juga mengaku mengikuti progres perkembangan sejumlah berita terkait Kaldera Toba.

Menyambut ribuan pengunjung yang datang sejak Sabtu, dan kepada mereka (Suryanation Ridescape) disediakan tenda campig mini dan besar, dan semua tenda itu dipasang dengan baik, mereka menikmati hiburan malam dengan pemandangan Danau Toba, tiupan angin sepoi-sepoi, berhiaskan lampu hias diantara pepohonan pinus yang masih alamai.
Selain itu mereka nyaman disana, dan diisi dengan beragam kegitan diantaranya Komunitas Games, Hiburan Tari Tradisional, Talkshow, pemberian sertipikat dan beragam hadiah yang telah disediakan panitianya.

“Pada Intinya, tim kita menyambut mereka sebagai wisatawan dan menyampaikan kepada mereka untuk membantu promosikan Danau Toba kita serta mengajak team lainnya untuk singgah di Kaldera Toba, Puncak Sibisa ini”.

Demikian disampaikan Direktur BPODT Arie Prasetyo didampingi Simon Sitorus dengan pesan lintas kegiatan Surya Nation Motor Land Rides ini kiranya kita semua mampu bersama menginspirasi dengan ide kreatif lainnya dikawasan The Kaldera Nomadic Escape Danau Toba, Desa Pardamean Sibisa,Kabupaten Tobasa ini. tandasnya.

 

Sumber: potretindonesianews.com

Search