KMP Ihan Batak I Bersandar Di Pelabuhan.
(tumpal Sijabat/dok)

KMP Ihan Batak II Beroperasi di Danau Toba November

Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak II akan berlayar di perairan Danau Toba melayani pengangkutan penyeberangan ke Samosir pada November 2019, Demikian disampaikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada medanbisnisdaily.com, Kamis (26/9/2019)m,melalui pesan WhatsApp.

Rapidin mengatakan, progres atau capaian pembangunan Ihan Batak II sudah tahap finishing. “Rencana, peluncuran KMP Ihan Batak II ini adalah bulan November 2019. Semoga tidak ada halangan, dipersiapkan juga dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Rapidin.

Kata Rapidin, dengan hadirnya KMP Ihan Batak II ini diharapkan pengunjung tidak antre lagi masuk menuju Samosir. “Ayoo, mari berlibur ke Danau Toba. Kami sampaikan terima kasih atas doa dan dukungan Bapak/Ibu untuk kawasan Danau Toba,” ujar Rapidn.

Menurut Rapidin, pihaknya masih menunggu petunjuk dari pemerintah untuk operasional dan rute KMP Ihan Batak II.
“Pengoperasian itu untuk persiapan menyambut libur Natal dan Tahun Baru, sehingga mengatasi, setidaknya mengurangi antrean panjang,” jelasnya.

Informasi akan beroperasinya KMP Ihan Batak II disambut gembira warga Samosir. “Tentunya dari sisi waktu rute pelayaran lebih meningkat, sehingga pengguna tidak terlalu lama menunggu keberangkatan berikutnya,” kata seorang warga, Riwana br Malau.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan meluncurkan KMP Ihan Batak I di Desa Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sabtu (1/9/2018). Kapal mewah ini melayani rute Ajibata (Tobasa-Ambaruta (Samosir) dan sebaliknya.

 

Sumber: medanbisnisdaily.com

Search