Pusat

Pusat Kucurkan Rp 2 Triliun untuk Bangun Infrastruktur Tobasa di 2017

Medanbisnisdaily.com-Balige. Wilayah Kabupaten Toba Samosir(Tobasa) untuk Tahun Angharan (TA) 2017 ini telah mendapat dukungan pembiayaan pembangunan dari pusat Rp 2 triliun lebih.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Tobasa, Hulman Sitorus pada acara pelepasan kapal motor(KM) Ro-Ro di Parparean, Porsea, Kamis (2/11/2017).

“Toba Samosir saat ini sangat bangga atas perhatian pemerintah pusat yang telah mengucurkan anggaran Rp. 2 triliun lebih untuk pembangunan di daerah ini, ” ujar Hulman.

Hulman mengatakan, bantuan keuangan itu untuk pembiayaan sejumlah kegiatan yang berasal dari Kementerian Pertanian, Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan.

“Semua melalui proses tender oleh masing-masing kementrian dan bukan di Toba Samosir, ” ungkap Hulman.

Hulam menyebutkan sejumlah proyek yang dibiayai pusat, di antaranya baypass Balige dan Bandara Sibisa, pembangunan instalasi limbah di Sungai Aek Simatemate, juga pembangunan pengadaan KM Ro-Ro senilai Rp 32 miliar.

“Harapan kita bagaimana ke depan pemerintah pusat semakin menambah perhatiannya agar pembangunan di wilayah Toba Samosir semakin lebih cepat, ” kata Hulman.

Kata Hulman, masyarakat Tobasa diharapkan mensyukuri atas perhatian pemerintah pusat dengan kucuran dana yang cukup besar. Hal ini akan berdampak kepada kemajuan ekonomi masyarakat.

“Dukunglah kehadiran mereka, layanilah sebaik mungkin melalui usaha yang kalian miliki,” imbaunya.

Search